about me

Foto saya
nama saya wulandari. saya dilahirkan dari seorang ibu yang sangat menyayangi saya,beliau bernama "Tri Nurwidayanti". bukan hanya itu,saya juga di besarkan serta di didik oleh ayahanda tercinta beliau bernama "Heru Priyo Saptono". saya sangat menyayangi mereka,begitupun mereka sangat menyayangi saya. saya anak pertama dari 4 bersaudara.abeng,adit,ucup, tu sebutan adik" saya. saya mencintai keluarga saya. sebagian hidupku menyatu dalam keluargaku..

Selasa, 29 November 2011

ujian tiba

tinggal menghitung hari..ujian tiba di SMAN 8 TANGERANG..
tp kenapa gue ngerasa bodoh dadakan yak..
huh..
motivasi menurun..gimana cara'a yah buat meningkatkan motivasi n semangat belajar ?
ada yang tau gak ?

entahlah

kalau di suruh milih diantara orang" yg lo syang dan lo harus memilih..
lo lebih memilih siapa ?
co yg lo sayang atau sahabat yg lo sayang ?
menentukan pilihan memang tidak mudah tuk itu berfikirlah berkali" untuk memutuskannya

w ngepost ini karna itu yg w rasain di SMAN 8 TANGERANG

Google + (Google Plus), Jejaring Sosial Baru Milik Google

Google + (Google Plus), Jejaring Sosial Baru Milik Google  Google Plus ( + ), inilah salah satu fitur terbaru dari Google. Google yang dahulunya hanya terkenal sebagai Search Engine / Mesin Pencari kini tidak lagi.
Pelan – pelan google meliris sebuah Sosial Network / situs Jejaring Sosial baru yang bertepatan dengan Update Google Pagerank ( PR ) di Akhir Bulan Juni 2011 dan Domain Gratis Co.CC Menghilang dari Index Googlesudah bisa digunakan.
Pada saat pertama kali diperkenalkan, Selasa (28/6/2011), Google+ memang hanya dapat diikuti pengguna lewat undangan dari orang yang sudah terdaftar ( invite ).

Macam Macam Jaringan Internet


Local Area Network ( LAN )
Adalah jaringan yang terdapat dalam sebuah gedung / kantor.
Manfaatnya antara lain :

·Digunakan untuk menghubungkan beberapa komputer yang terdapat didalam gedung / kantor.
·Jaringan LAN disebut dengan jaringan local.
·File server untuk memberikan layanan perangkat lunak mengatur jaringan dan untuk menyimpan data.
·Topologi yang digunakan untuk jaringan LAN adalah topologi ring dan topologi bus.


Metropolitan Area Networking ( MAN )
Adalah jaringan yang menghubungkan komputer yang ada di gedung yang brdekatan / masih dalam kota atau provinsi.
Manfaatnya :
.Jaringan ini juga sering disebut dengan intranet.
.Software dan hardw·are yang digunakan sangat spesifik.

Wide Area Networking ( WAN )

Adalah jaringan yang mencakup area sangat luas, Negara / benua.
Manfaatnya:
·Jaringan ini menggunakan satelit bawah laut.
·Kecepatan transfer data adalah 64 kbps.
.Dalam jaringan ini terdapat satu pusat komputer yang disebut dengan host.






Minggu, 27 November 2011

Dampak Internet

Dampak Positif:
1.       Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia.
2.     Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web – jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah. 
3.     Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.
4.     Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi.
5.     Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain
6.     Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu   pergi menuju ke tempat penawaran/penjualan.

Dampak Negatifafi
1.   Mengurangi sifat sosial manusia karena cenderung lebih suka berhubungan lewat internet daripada bertemu secara langsung (face to face). 
2.   Dari sifat sosial yang berubah dapat mengakibatkan perubahan pola masyarakat dalam berinteraksi.
3.   Kejahatan seperti menipu dan mencuri dapat dilakukan di internet (kejahatan juga ikut  berkembang).
4.    Bisa membuat seseorang kecanduan, terutama yang menyangkut pornografi dan dapat menghabiskan uang karena hanya untuk melayani kecanduan tersebut

Sabtu, 26 November 2011

sejarah internet


Berikut sejarah kemunculan dan perkembangan internet.
Sejarah intenet dimulai pada 1969 ketika Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency(DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana caranya menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik. Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET. Pada 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.
Tahun 1972, Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan program e-mail yang ia ciptakan setahun yang lalu untuk ARPANET. Program e-mail ini begitu mudah sehingga langsung menjadi populer. Pada tahun yang sama, icon @juga diperkenalkan sebagai lambang penting yang menunjukkan "at" atau "pada". Tahun 1973, jaringan komputer ARPANET mulai dikembangkan ke luar Amerika Serikat. Komputer University College di London merupakan komputer pertama yang ada di luar Amerika yang menjadi anggota jaringan Arpanet. Pada tahun yang sama, dua orang ahli komputer yakni Vinton Cerf dan Bob Kahn mempresentasikan sebuah gagasan yang lebih besar, yang menjadi cikal bakal pemikiran internet. Ide ini dipresentasikan untuk pertama kalinya di Universitas Sussex.

pengertian internet

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

ujian semester

tak terasa ya sebentar lagi semesteran
di SMAN 8 TANGERANG semesteran di mulai tgl 2-10 desember 2011
siap" stress dah bagi dunia pelajar..hhe
ngerasa blm siap sihh..
tapi ini tuntutan..
so..siap gak siap kudu siap..
good luck !

liburlibur..

hari ini di SMAN 8 TANGERANG libur lohh..
jarang bgd di delta libur..
tp bukannya di pake istirahat mla di pake buat main sma tmen"..hhe
kebiasaan..

Rabu, 16 November 2011

absensi sidik jari di delta

adanya penambahan fasilitas di SMAN 8 TANGERANG
yaitu berupa absensi sidik jari
semakin disiplin dah buat seluruh warga delta

pengkhianatan di atas kepercayaan

tuk apa ada sebuah kepercayaan jika untuk di khianati ?
apa kalian pernah merasa di khianati atau kalian merasa mengkhianati seseorang ?
apa arti sebuah kepercayaan yang di berikan selama ini jikalau hanya untuk di khianati ?

di balik senyum dan tawa tersembunyi rasa kecewa yang mendalam
batin ini menjerit menahan semua kesakitan yang dialami
siapa yang bisa memberikan obat tuk rasa sakit ini ?

ingin menangis..
tapi aku tak ingin terlihat lemah
ingin berteriak..
tapi aku tak sanggup
rasa sayang ini yang membuatku memendam semua perasaan yang ku hadapi
berusaha tuk selalu tersenyum untuk kalian

aku sayang kalian
tapi aku pun terjatuh karena kalian
apakah kalian tetap ingin membantuku kembali berdiri tegak ?

andai kalian tau bagaimana rasa sakit ini
apa kalian tetap ingin menyakitiku ?
atau kalian berfikir berkali-kali tuk menyakitiku ?
emm apa bahkan kalian meminta maaf padaku dan tak ingin menyakitiku?

Ya Allah bantu hamba untuk menyelesaikan masalah ini
hamba bingung kepada siapa hamba bisa mengadu..


ini yang kurasakan di SMAN 8 TANGERANG

Rabu, 09 November 2011

Friendship

PERSAHABATAN ?


pasti kalian tau kan apa itu "SAHABAT"?
yeah..tiap orang punya penilaian sendiri tentang 1 kata tersebut..
apa kalian merasa punya sahabat?
seperti apa mereka di mata kalian ?


gue mau cerita sedikit tentang sahabat gue di SMAN 8 TANGERANG.gue punya sahabat namanya fida dan putri.ada nama panggilan w ke mereka tapi gak bisa gue kasih tau takut orangnya marah..hhe maap yakk..
mereka sahabat terbaik gue,mereka yang selalu ada buat gue,gue nyaman ma mereka.banyak hal yang udah gue lalui bareng mereka. canda,tawa,duka,sedih,bt,dsb.
ni foto w bareng mereka.

Arti Sebuah Kekompakkan


Di SMAN 8 TANGERANG diadakan pertandingan persahabatan footsal antar kelas.
hari ini kelas gue XI Science 4 vs X4. dalam pertandingan ini di butuhkan kerjasama dan kekompakkan. anak cowo sibuk main,sedangkan cewenya yaa triak" memberi dukungan.
tapi sayang,kelas kami kalah...huh..mungkin karena kurang kerjasama dan kompak dalam bertanding.
meskipun kecewa w tetap bangga ma kelas w. w tau mereka pun sudah memberikan yang terbaik buat semuanya. XI Science 4 is the best for me.

Senin, 07 November 2011

Asal-Usul Blog Ini

lo tw gak knp w buat ni blog ?
silahkan baca bagi yg mau tau,klo gak ywd skip ja..hhe
sebenarnya w buat ni blog karena ini salah 1 tugas mapel di SMAN 8 TANGERANG. tepatnya pelajaran ICT yg di ajarkan oleh Bu Dina Fitria Murad. awalnya sih w rada katro gak biasa main blog gini ^__^. tapi setelah w pelajari meskipun gak jago ya seru lah..
tu cerita singkat asal-usul w buat ne blog..
thank's yg dah mau baca ^___^

Selasa, 01 November 2011

TAUKAH ANDA 10 anak terpandai di dunia ?

1. Kim Ung-Yong : Manusia ber IQ tinggi didunia.



Lahir pada tahun 1962, Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan Pada umur 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea,Jerman,Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memecahkan masalah pada soal kalkulus. ia mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan “Highest IQ” 210.

2. Gregory Smith : Mendapatkan Penghargaan Nobel Pada Usia 12.



Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith mencatatkan namanya pada nobel perdamaian berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates yang merupakan perkumpulan Orang muda seluruh dunia. Ia pernah bertemu langsung dengan Presiden Bush, dan juga Michael Gorbacev lho…

3. Akrit Jaswal : Dokter Bedah usia 7 tahun.



Julukan “anak terpandai di dunia” telah melekat pada Akrit Jaswal, seoarang anak dari India. Ia mengejutkan Publik, ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya.
Gadis itu menderita luka bakar di tangannya, hingga tangannya tidak dapat dibuka, dan jaswal pun melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti sedia kala. Saat ini, ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia, ia diterima di Universitas pada usia 11 tahun.

4. Cleopatra Stratan : Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu.


Lahir Pada 6 Oktober 2002 di Chisinau. ia adalah pencatat sejarah di Industri musik sebagai seorang penyanyi. Dengan albumnya tahun 2006 La vârsta de trei ani (”pada usia 3″). Dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil diatas panggung dengan ribuan penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak #1 Hit.

5. Aelita Andre : Pelukis di usia 2 tahun.


Anak kelahiran Australia ini, baru berumur dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya.
Pada mulanya Mark Jamieson, direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne’s Fitzroy. Tretarik melihat sebuah poto lukisan dari Aelita Andre. dan dia menginginkannya bergabung dalam grupnya karena bakat lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat, ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya itu.

6. Saul Aaron Kripke : Mengajar Havard saat Masih Duduk di Bangku SMA.



Lahir di New York dan tumbuh dewasa di Omaha di 1940. Jenius satu ini, saat kelas empat ia menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu. Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi. Sekarang, ia dinobatkan sebagai ahli filsafat terbesar dalam sejarah

7. Michael Kevin Keaulus : kuliah pada umur 10 tahun.


Kaerny, lahir tahun 1984, ia menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun. dan tercatat sebagai sarjana termuda. ia mengajar universitas pada usia 17 tahun. Namanya semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/aol perebutanGold Rush, permainan menguji/teka-teki, dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan kenyataan online.

8. Fabiano Luigi Caruana : Grandmaster pada usia 14.


Seorang anak berwarga negara America dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 ia memperoleh Grandmasternya, 11 bulan, 20 hari. sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda.
Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak, dan menakjubkan, hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

9. Willie Mosconi : Pemain Bilyard Professional pada usia 6 tahun.


Mendapat julukan “Tuan Pocket Billiards”. Dia berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard, namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya, ia sering mengalahkan orang-orang yang lebig tua darinya.
Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa perbah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat billyard menjadi olahraga yang terkenal.

10. Elaina Smith : Penyiar usia 7 tahun.



Dalam usianya yang 7 tahun Elaina telah menjadi penyiar radio dengan pendengar yang melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar, Bagaimana caranya untuk membina hubungan yang harmonis.