page

about me

Foto saya
nama saya wulandari. saya dilahirkan dari seorang ibu yang sangat menyayangi saya,beliau bernama "Tri Nurwidayanti". bukan hanya itu,saya juga di besarkan serta di didik oleh ayahanda tercinta beliau bernama "Heru Priyo Saptono". saya sangat menyayangi mereka,begitupun mereka sangat menyayangi saya. saya anak pertama dari 4 bersaudara.abeng,adit,ucup, tu sebutan adik" saya. saya mencintai keluarga saya. sebagian hidupku menyatu dalam keluargaku..

Minggu, 13 Mei 2012

TIDUR

Tahukah kamu bahwa tidur punya fungsi yang lebih dari sekedar mengistirahatkan tubuh saja. Kurang tidur bisa bikin memori otak terganggu bahkan bunuh diri. Jadi?

Penelitian menemukan bahwa tidur tidak hanya melindung memori dari pengaruh luar tapi juga membantu menguatkannya. Mereka yang tidur lebih sedikit mempunyai hormon stres, kortikosteron yang lebih tinggi. Hormon inilah yang mengganggu reproduksi sel di otak orang dewasa.

Tapi ini bisa kembali normal setelah kamu bisa tidur enak selama seminggu. Betapa tidak menguntungkan bukan? Tapi jangan juga menghabiskan waktu yang berlebihan untuk tidur. Umumnya waktu tidur normal seseorang adalah 7 jam. Namun banyak yang hanya menghabiskan waktu selama 5 jam saja untuk istirahat. Rupanya waktu tidur yang tidak normal ini bisa menambah tinggi risiko masalah kardiovaskular.

Hal ini berisiko besar terhadap gangguan jantung. Biasanya ini akan membuat detak jantung kamu tidak normal. Tidur bisa jadi penyembuh yang baik. Pada saat inilah pertumbuhan organisme tubuh. Sebagai contoh tidur bisa menumbuhkan tingkat hormon pertumbuhan dan menganti sistem imune. Pada orang dewasa, kurang tidur bisa membuat depresi berat. Dalam keadaan kurang tidur yang parah, depresi akan bertambah ditambah otak tak bisa berpikir jernih, banyak kasus bunuh diri karenanya. Waah..., jangan sampai segitunya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar